Tahu Pletok di Kedai Jepang

SO_KULINER_TAHU PLETOK DI KEDAI JEPANG

Berburu kuliner selain menyenangkan juga membuat kita kaya akan cita rasa terhadap suatu makanan. Ditambah lagi dengan tren fashion yang akhir-akhir ini mulai menjamur di seluruh daerah. Tidak heran, jika saat ini membuat para wirausaha melirik peluang bisnis dalam bidang kuliner dan fashion. Salah satunya, Linda yang membuka kedai makanan jepang dan Gift Shop dibilangan Lebak Bulus 1 No.22 A, Jakarta Selatan.

Kedai ini bernama “Kedaiku,” Gift Shop & Food ini menyediakan beberapa menu diantaranya Sushi, Takoyaki, Okonomiyaki, Shabu-shabu, dan Chicken Teriyaki. Namun, Linda juga menyediakan makanan dengan nama yang unik, Tahu Pletok. Makanan ini berasal dari Tegal, yakni tahu yang di dalamnya berisi adonan aci atau sagu yang telah diolah. Aci tersebut kemudian digoreng bersamaan dengan tahu. Rasanya seperti batagor hanya saja sambalnya menggunakan sambal kecap dengan beberapa irisan cabai. Harganya juga sangat terjangkau dengan kantong, hanya Rp 8000 saja per porsinya.

Selain itu, ada juga okonomiyaki yakni makanan dari jepang yang berbahan dasar tepung dan telur dengan taburan Katsuboushi diatasnya  (ikan cakalang yang diserut). Ada juga Chicken Teriyaki dengan saus yang  dicampur madu dan tepung maizena sebagai pengentalnya. Beberapa minuman juga tersedia disini diantaranya Yogurt Mocca, Yogurt Lychee, Lychee Tea, dan Ocha.

Harga makanan berkisar mulai dari Rp 8.000 sampai Rp 45.000 sedangkan untuk minuman berkisar mulai dari Rp 3.500 hingga Rp 12.000 saja. Tempatnya juga cukup nyaman. Sembari menunggu pesanan datang, kita dapat menjumpai Gift Shop yang berada tepat di samping kedai ini. Berbagai pernak-pernik, sepatu dan pakaian wanita tersedia di butik ini.

Pelayanannya sangat ramah dan menyenangkan. Tempatnya didesain bernuansa jepang sehingga membuat kita semakin nyaman berlama-lama di tempat ini. Tak heran, jika kedai ini selalu ramai dikunjungi oleh pelajar dan tamu dari butik yang berada tepat disebelahnya. [@PrastikaAjeng – foto: @withayuliandini dan @PrastikaAjeng]

 

About these ads

One thought on “Tahu Pletok di Kedai Jepang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s