Arab Saudi Tekuk Indonesia 2-1

SO_OLAHRAGA_ARAB INDONESIA

Indonesia menelan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi, Sabtu, (23/3/2013) di Stadion Gelora Bung Karno. Selama permainan, Arab Saudi terus menekan pertahanan Indonesia, namun umpan silang mereka selalu terhalau. Mereka kebobolan lewat serangan balik. Pada menit 4, Boaz Solossa mencetak gol dan membawa Indonesia unggul 1-0 dari Arab Saudi. Gol tersebut berkat umpan panjang dari bek Arab Saudi yang gagal menghalau.

Pada menit 13, gol Arab Saudi menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang di cetak oleh Yahia Sulaiman. Terjadinya gol Arab Saudi, Yahia Sulaiman menyambut umpan dari sisi kanan dengan sundulan dan sempat ditepis oleh Meiga. Namun, bola tetap masuk ke dalam gawang. Indonesia kembali menyerang, Boaz melepaskan tendangan terlalu pelan sehingga dapat ditangkap oleh kiper Arab Saudi.

Selama permainan berlangsung, Arab Saudi dan Indonesia kembali saling menyerang, namun masing-masing kiper dapat menjaga pertahanan gawang. Kerjasama antara Boaz dan Sergio Van Dijk tidak berakhir sempurna karena tendangan kiri akhir Sergio Van Dijk masih bisa ditepis kiper Arab Saudi, Waleed Abdullah.

Pada menit ke 56 Indonesia kembali kebobolan menjadi 1-2 oleh Arab Saudi berkat umpan silang dari kanan dan sundulan Yousef Al Salem. Setelah tertinggal, Indonesia kemudian mencoba bangkit. Rahmad Darmawan memasukkan Greg Nwokolo menggantikan Ian Kabes. Arab Saudi kembali mencoba mencetak gol dari kotak penalti, namun berakhir dalam tangkapan Kurnia Mega.

Indonesia mendapatkan peluang dari tendangan bebas Boaz, kemudian disundul oleh Sergio Van Dijk. Namun, masih melambung tipis di atas mistar gawang Arab Saudi, dan Indonesia pun gagal menyamakan kedudukan.
Indonesia menyerang dari umpan silang Supardi. Namun, masih dapat dihalau barisan pertahanan Arab Saudi. Sampai pluit berakhirnya pertandingan, Indonesia yang sempat unggul lebih dahulu akhirnya takluk 1-2 dari Arab Saudi. [teks & foto: @Irvan_ahmad10]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s