Hujan Kuliner di Kota Hujan

SO_TRAVEL_BOGORTeringat akan Kota Hujan, teringat pula akan kulinernya. Tak heran jika kota ini tak pernah sepi pengunjung. Khususnya para traveler pencinta kuliner ataupun yang hanya sekedar mampir untuk menikmati berbagai kulinernya. Jika kita amati, kendaraan bernomor plat B memadati Bogor pada akhir pekan. Hal itu menandakan bahwa Bogor menjadi salah satu pilihan untuk mengobati rasa penat setelah seminggu bekerja di kantor.

Salah satu daerah yang terkenal dengan tempat berkulinernya adalah jalan penopang Jalan Padjajaran di sekitar Taman Kencana. Taman Kencana adalah sebuah taman kecil di Bogor yang merupakan peninggalan jaman Belanda. Di sana Anda dapat menemukan banyak tempat yang menyediakan berbagai menu santapan.SO_TRAVEL_KULINER BOGOR

Anda tidak harus menggunakan kendaraan pribadi, jika Anda ingin mengunjungi tempat-tempat kuliner yang ada di Kota Bogor. Anda dapat menggunakan kereta rel listrik (KRL) tujuan Bogor di stasiun terdekat rumah Anda dengan harga tiket mulai dari Rp 8000 – Rp 9000. Tiket yang sudah Anda beli sebaiknya disimpan untuk diperlihatkan kepada petugas di pintu keluar Stasiun Bogor. Tiket tersebut juga berlaku untuk anak di atas usia 3 tahun.

Perjalanan memakan waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai di Stasiun Bogor. Setelah itu, Anda bisa menggunakan angkutan kota bernomor 03 jurusan Bubulak-Baranangsiang. Anda akan turun di Taman Kencana, tepat di depan Jalan Pangrango dengan membayar 2.000 rupiah. Sepanjang jalan ini terdapat banyak bangunan tua yang disulap menjadi sebuah kafe atau restoran dengan nuansa tersendiri.

Di setiap jalan kecilnya terdapat tempat seperti Pia Apple Pie, Macaroni Panggang, Rumah Cup Cakes, Kedai Kita, Klappertaart Huize, Chocolava, Sushi Night, Ali Baba, Kembang Desa Resto, Met Liefde Café, Bakso Kupat Gentong, D’fla dan masih banyak lainnya. Tak perlu bingung untuk memilih tempat yang tersedia, karena masing-masing tempatnya memiliki varian menu yang disediakan. [@PrastikaAjeng– foto : @saesherra]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s