d’Masiv: Album Baru Bernuansa Percintaan

SO_MUSIK_D'MASIV (PERSIAPAN)Album Persiapan
Musikus d’Masiv
Label Musica Studio
Track
– Natural
– Bertepuk Sebelah Tangan
– Pergilah Kasih
– Jelaskan Statusmu
– Aku Kehilanganmu
– Damai
– Nyaman
– Beri Kami yang Terbaik
– Aku dan Kamu
– Jalani Sepenuh Hati
– Berbesar Hati
– Naksir

Grup band asal Jakarta, d’Masiv, mengeluarkan album terbaru yang berisi dua belas track pada awal tahun 2012 lalu. Diantaranya ada tiga track single mereka, yaitu “Natural”, “Pergilah kasih”, dan “Bertepuk Sebelah Tangan”. Seluruh materi lagu dalam album bertajuk Persiapan ini, diciptakan oleh vokalis nya sendiri, Rian, yang telah menciptakan tiga buah album sepanjang karirnya.

Mayoritas lagu di album ini, bernuansa beat dengan tema cinta. Sangat berbeda bila dibandingkan dengan lagu “Cinta Ini Membunuhku”, bergenre pop mellow yang sekaligus melambungkan nama band ini di dunia musik tanah air. Dengar saja single “Merindukanmu”, “Di Antara Kalian”, dan “Aku Percaya Kamu” yang dapat membuat hati terenyuh bila mendengarnya.

“Merindukanmu” bercerita tentang seorang pria yang merindukan kekasihnya, tapi dia tidak tahu keberadaan wanita tersebut. Dan apabila pria itu masih bernafas, dia akan selalu membanggakan wanita ini karena telah membuat hari-harinya berwarna semenjak menjadi kekasihnya. Pria itu pun berharap wanita itu tahu bahwa dia merindukannya.

Secara keseluruhan, warna musik album ini sangat variatif. Meskipun di dominasi oleh lagu-lagu beat, namun kita juga bisa mendengarkan lagu untuk remaja yang enerjik di track “Perubahan”. Bila mendengarkan lagu ini, mungkin akan dapat mengingatkan pada genre musik band-band yang bertempo cepat.

Di album ini, Rian berkolaborasi dengan seorang sahabatnya bernama Benny Hadislani. Tidak hanya itu, album d’masiv ini juga diisi dengan lirik-lirik menyentuh hati dan komposisi yang apik. D’masiv berharap dengan kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil yang dapat disenangi oleh pendengarnya dan membuka peluang untuk muncul-nya masiver-masiver -julukan fans d’Masiv- baru.

[@Irvan_ahmad10 – foto: source]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s