Hiburan di Tengah Bangunan Bersejarah

SO_TRAVEL_KOTA TUASelain terkenal dengan gedung-gedung pencakar langit, Jakarta juga terkenal dengan tempat wisatanya. Beragam tempat wisata ditawarkan, mulai dari taman rekreasi, hingga tempat bersejarah. Museum tersebar di seluruh wilayah Jakarta. Namun, Kota Tua adalah satu tempat favorit warga untuk menghabiskan waktu luangnya. Komplek Kota Tua dikelilingi oleh beberapa museum. Salah satu yang terkenal adalah Museum Fatahillah. Selain itu ada juga Museum Wayang, Keramik, Bank Indonesia, Bank Mandiri, dan lain-lain.

Hampir setiap hari, komplek Kota Tua ini dipadati oleh pengunjung. Mulai dari warga Jakarta hingga dari luar Jakarta. Di halaman Museum Fatahillah tidak hanya dipadati oleh pengunjung, namun juga dipadati pedagang. Namun, ada satu yang unik. Seorang pria yang berdandan layaknya prajurit di zaman kolonial hadir ditengah keramaian. Dia mengecat mukanya dengan body painting berwarna hitam yang maching dengan bajunya. Lengkap dengan atribut layaknya prajurit. Diam layaknya patung ditemani dengan sepeda ontel dan mariam Si Jagur. Prajurit batu itu pun berhasil mencuri perhatian pengunjung. Untuk mengabadikan foto Anda dengan prajurit batu atau yang di kenal dengan manusia batu, tidak ada patokan harga. Selain itu, Anda dapat memilih properti yang telah disiapkan untuk berfoto bersama.

Selain kehadiran dari prajurit batu yang meramaikan halaman Museum Fatahillah ini, masih ada hiburan lainnya. Dengan tarif 15.000 rupiah, Anda dapat berjelajah di kawasan kota tua menggunakan sepeda ontel lengkap dengan topi berenda khas tempo dulu. Pemandangan ini tentunya menjadi sisi lain Kota Jakarta yang mulai dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi khususnya di kawasan bisnis.

Walaupun matahari sudah mulai menguning tidak membuat pengunjung beranjak dari tempatnya. Justru semakin larut, kawasan ini semakin ramai dipadati oleh pengunjung. Di beberapa tempat, tidak sedikit pengunjung yang masih ingin mengabadikan momen-momen yang terjadi. Liburan yang menyenangkan dapat Anda temukan di kawasan ini karena tidak harus merogoh kocek dalam-dalam. Selain itu, karena ini merupakan aset negara, mari kita jaga kelestariannya. [@withayuliandini – foto: @saesherra]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s