Jalan Protokol Menjadi Arena Olahraga Tiap Pekan

SO_OLAHRAGA_CFDGelora Bung Karno memang sudah menjadi arena olahraga favorit warga ibu kota. Tidak heran, jika kawasan senayan tidak pernah sepi pengunjung. Namun kini kehadiran Car Free Day telah menarik perhatian warga. Setiap minggu pagi ruas Jalan Jenderal Sudirman sampai MH Thamrin ditutup untuk kendaraan umum, terkecuali angkutan massal transjakarta. Hal tersebut karena, jalan protokol tersebut digunakan untuk arena olahraga.

Kegiatannya pun beragam. Banyak yang memilih untuk bersepeda bersama keluarga maupun dengan teman. Namun, banyak juga yang memilih untuk jogging, lari, bahkan ada beberapa warga yang mengisinya dengan bermain futsal dan bulu tangkis. Untuk yang bersepeda, tidak perlu khawatir jika ban kempes, karena terdapat pedagang yang menyediakan jasa pompa ban. Mulai dari anak-anak hingga orang tua memenuhi jalan protokol tersebut. Warga yang berdatangan tidak hanya dari Jakarta saja, melainkan dari luar Jakarta.

Car Free Day kerap sekali menjadi ajang perlombaan balap sepeda yang diikuti oleh kalangan masyarakat. Tidak hanya itu, Car Free Day juga dijadikan tempat berkumpulnya komunitas, seperti komunitas sepeda fixie, ontel, hingga komunitas cabang olahraga lainnya. Masyarakat pun dihibur dengan kehadiran panggung yang diisi oleh beberapa musisi.

Selain menjadi sarana hiburan, Car Free Day juga memudahkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatannya. Bila Anda ingin berolahraga dan merasakan kelengangan Jalan Jendral Sudirman hingga MH. Thamrin, Anda dapat datang kesana setiap minggunya. Namun, jadwal resmi Car Free Day yaitu setiap minggu kedua dan minggu terakhir setiap bulannya. [@withayuliandini – foto:@withayuliandini]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s