‘Ibu’ yang Mengubah Hidup Penakluk Ombak

SO_MOVIE_MADRESutradara Benni Setiawan
Pemain Vino G. Bastian, Laura Basuki, Didi Petet, Titi Qadasih, Framly Nainggolan
Durasi 106 menit
Jenis Film Drama
Produksi MIZAN PRODUCTION

“Apa rasanya jika sejarah hidup kita berubah dalam sehari?” begitulah kutipan dari film yang menceritakan seorang Tansen (Vino G. Bastian), peselancar yang cinta akan kebebasan dan terobsesi untuk menaklukan ombak tertinggi. Namun, tiba-tiba dirinya harus memilih untuk bebas atau terikat oleh suatu rutinitas.

Sejarah hidupnya berubah setelah menerima warisan dari mendiang kakeknya yang dulu adalah seorang pengusaha roti terkenal sekaligus pemilik toko Tan de Bakker di Jakarta. Kebingungan Tansen bertambah setelah mengetahui dari Pak Hadi (Didi Petet) bahwa warisan tersebut adalah sebuah biang roti, Madre. Madre berasal dari bahasa Spanyol yang artinya “Ibu”.

Segala isi pikiran, hati dan pengalaman Tansen dicurahkan dalam sebuah blog yang merupakan satu-satunya rutinitas yang dia lakukan. Sampai pertemuannya dengan Madre pun dituliskan dalam blog. Tak lama setelah posting, pembaca setia blog Tansen, Meilan Tanuwidjaja (Laura Basuki) yang juga seorang pengusaha roti Fairy Bread, berniat untuk membeli Madre. Tansen yang awalnya tidak peduli dengan Madre dan Tan de Bakker mengurungkan niatnya untuk tidak menjual Madre dan memutuskan untuk bekerja sama dengan Mei.

Hubungan mereka semakin dekat. Bumbu-bumbu cinta hadir di dalam kerjasama antara pengusaha roti. Hingga pada akhirnya, Tansen yang tidak menyukai rutinitas pun harus memutuskan apakah dia akan memilih Madre dan Mei yang diam-diam mencuri hatinya atau kembali pada kehidupan bebasnya di Bali?

Cerita yang diadaptasi dari novel karya Dewi ‘Dee’ Lestari ini memiliki plot yang sedikit berbeda dari bukunya. Sutradara Benni Setiawan mencoba merubah sedikit isi novel Madre. Terdapat perbedaan dari karakter Pak Hadi yang seharusnya menjadi orang Jawa, dirubah menjadi orang Sunda. Selain itu, jalan cerita yang sedikit berbeda dapat membuat penonton terkejut dengan jalan cerita yang disuguhkan di film. [@saesherra-foto: source ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s