Inacraft 2013: Ragam Produk Kerajinan Indonesia

SO_NEWS_INACRAFT 2013Inacraft kembali digelar dari tanggal 24-28 April 2013 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Pameran kerajinan terbesar di Indonesia ini merupakan pameran yang sudah digelar 15 kali. Pameran yang diikuti sekitar 1.600 peserta ini dibuka secara resmi oleh Wapres Boediono dan didampingi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi.

Inacraft 2013 kali ini tersedia 1.218 stand, memamerkan dan menjual produk-produk kerajinan buatan Indonesia. Tiket masuk untuk pengunjung sebesar Rp 20.000. Barang-barang kerajinan yang dipamerkan antara lain kerajinan kerajinan tekstil, seperti batik, bordir, tenun dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, ada juga berbagai furnitur unik khas daerah Indonesia. Diantaranya kerajinan ukiran kayu, patung, keramik, dan lain-lain. Disana juga ada produk dari bahan clay berupa miniatur-miniatur makanan hingga gerobak-gerobak jualan. Berbagai bentuk perhiasan juga tersedia, dari mutiara, emas, perak, batuan permata dan lainnya.

Disana juga banyak stand yang menyediakan berbagai kerajinan untuk mainan anak. Tentu saja mainannya dibuat dari bahan yang aman untuk anak, seperti boneka unik yang terbuat dari kayu, kain, bahkan mainan tradisional seperti kincir-kincir dari bahan plastik. Banyak juga mainan yang dibuat untuk menambah kecerdasan anak.

Ada juga satu stand yang menyediakan barang-barang jaman dulu seperti, uang, kacamata, hiasan-hiasan, Tidak perlu khawatir bagi yang kehilangan kesempatan untuk datang ke Inacraft 2013, karena pameran ini akan terus diadakan setiap tahunnya dengan industri kreatif yang akan terus berkembang. [@saesherra-foto: @saesherra

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s