How To Stop Time: Kembali Bersama Keheningan Malam

SO_MUSIK_ADHITIA SOFYANJudul How To Stop Time: Bedroom Recordings Vol.3

Musikus Adhitia Sofyan

Label Demajors

Genre Akustik

Track

“Tokyo Lights Fade Away”

“Mother”

“Place I’ll Never Be”

“Sudden Wonderland”

“Rainbows and Starlight”

“World Without A Sky”

“Secrets of the World”

“September”

“Promises”

“You’re In Town”

“Words and Stories”

Setelah album pertamanya “Quiet Down” dan keduanya “Forget Your Plans” dirilis, Adhitia Sofyan kembali menggalau lewat kumpulan lagu. Sebelumnya lagu “Adelaide Sky” sempat menjadi Original Soundtrack film “Kambing Jantan” yang dibintangi oleh Raditya Dika. Kali ini, ia kembali merilis album yang bertajuk How To Stop Time: Bedroom Recordings Vol.3. Adhitia Sofyan juga dikenal sebagai musisi kamar, karena seluruh lagu yang dibuat dan direkam di dalam kamarnya sendiri saat malam tiba.

Album ini secara keseluruhan hampir sama dengan album sebelumnya, acoustic singer-songwriter yang menyuguhkan sebelas lagu berbahasa inggris. Kali ini, Adhitia Sofyan menambahkan nuansa perkusifnya lebih banyak dan aransemen strings yang lebih bervariasi. Entah disengaja atau tidak, Adhitia Sofyan selalu menghadirkan Kota di dalam lagunya. Sebelumnya Kota Adelaide dan Jakarta, kali ini ia memilih Kota Tokyo yang dikenal dengan keramaian lampu pada malam harinya.

Single pertama di album ini adalah “Tokyo Lights fade away” yang bercerita tentang perasaan Adhitia Sofyan saat berada di Negeri Sakura. Pada lagu “Mother”, Adhitia Sofyan bercerita tentang seorang anak yang kehilangan Ibunya karena meninggal.  Lagu ini berhasil menggambarkan rasa rindu dan kasih sayang yang sangat sempurna antara anak dengan Ibunya. Lagu “Rainbows and Starlight” berceritakan tentang pasangan yang berpisah karena keadaan yang sudah sangat berbeda. Adhitia Sofyan juga bercerita tentang perkembangan media sosial dalam penyampaian pesan lewat lagu “World Without A Sky”. Masih banyak lagi, lagu-lagu di dalam album ini yang memiliki pesannya masing-masing.

Seperti kedua album sebelumnya, sepertinya Adhitia Sofyan masih belum ingin lepas dengan konsep albumnya, yaitu merilis album terlebih dahulu untuk diunduh secara gratis di www.Adhitiasofyan.wordpress.com  kemudian ia akan merilis dalam format CD seperti biasa. Tentunya ada perbedaan kualitas suara di dalam CD albumnya. [@withayuliandini- foto: source]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s