Serba Serbi Atasi Galau

SO_TIPS_MENGHILANGKAN GALAUGalau adalah gejala psikologi yang menunjukkan rasa ketakutan dan kekecewaan terhadap kondisi dan situasi yang terjadi. Galau sering dihubungkan dengan hubungan sosial, terutama hubungan asmara dan perasaan cinta.

Salah satu penyebab galau adalah putus cinta. Putus cinta sebenarnya masalah biasa, bisa dibilang setiap hari ada saja yang putus cinta. Termasuk mungkin Kamu yang sedang membaca artikel ini dan mencari tahu informasi tentang trik mengatasi rasa galau. Galau sudah mendarah daging bagi kalangan orang di jaman sekarang, apalagi bagi remaja yang sedang tahap puber.

Jika diadakan survei terhadap penderita galau mungkin 80% orang akan menderita galau karena cinta. Memang tidak bisa dipungkiri sebagian besarnya dari kasus seperti putus dan ditolak cinta,  cinta bertepuk sebelah tangan, atau pun Long Distance Relationship yang membuat orang-orang di negeri ini menderita galau.

Galau itu menyangkut pikiran dan hati pribadi seseorang yang tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Jadi, Anda sendirilah yang bisa meminimalisirnya. Untuk itu, berikut adalah trik menghilangkan galau secara alami.

1. Cobalah hapus isi SMS, atau direct message mesra dari gebetan atau mantan.

2.  Cobalah  menyibukkan diri dengan  aktifitas diluar. Perbanyak hangout bareng teman dan tambahkan kegiatan, karena semakin sibuk, kegalauan dapat diminimalisir.

3. Jangan penasaran yang membuat kita terjebak di dalam nostalgia, khususnya pada media sosial seperti Twitter, Facebook, Path, dll.

4.  Cobalah untuk mendapatkan banyak teman.

5. Nonton film sangat efektif mengalihkan pikiran kita dari hal-hal yang galau. Usahakan nonton film yang disukai. Jangan nonton film-   film yang akan menghanyutkanmu ke dalam suasana galau baru, seperti film romantis, film tentang percintaan dan sebagainya. Cobalah nonton film komedi, action dan horror.

6. Pakailah baju yang berbeda, berdandan dengan gaya yang beda, potong rambut, gunakan parfum yang berbeda. Semua itu sadar tidak sadar akan merubah perasaan dan pikiran kamu, serta bisa membawamu ke dalam suasana baru yang jauh dari rasa galau tingkat lanjut.

7. Cokelat dapat meningkatkan kadar phenylethylamine, semacam antidepressant alamiah yang sangat kuat di dalam otak kita. Hasil penelitian membuktikan bahwa memakan cokelat dapat membantu mengusir rasa sedih hingga 60% dalam waktu 15 menit. Para ahli mengatakan bahwa cokelat menyebabkan perubahan dalam otak seperti rasa bahagia saat jatuh cinta.

8. Galau itu muncul jika kita hanya diam terpaku. Maka usahakanlah untuk menggerakkan badan sehingga pikiran pun akan ikut bekerja, dan tidak akan ada ruang untuk bergalau ria. Anda bisa berolahraga seperti: bermain futsal, basket, lari marathon, atau apapun yang kamu sukai. Bahkan, bermain layang-layang juga bisa menghilangkan galau. Secara teori galau itu bisa hilang jika kita merasa senang. [@irvan_ahmad10 – foto: source]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s