Hilangnya Gerbong “Khusus Wanita”

SO_NEWS_KRL

Rencana PT. KAI yang telah terealisasikan, kini hanya hembusan angin belaka. Kerja keras yang dilakukan untuk menambah kenyamanan penumpang kaum wanita, ternyata tidak semulus rencana. Kereta khusus wanita pun akhirnya dihapus.

Seperti yang dikatakan oleh Menteri BUMN, Dahlan Iskan kepada Liputan 6 Tv, bahwa ia mengaku tidak keberatan dengan adanya penghapusan KRL Rangkaian Khusus Wanita (RKW) yang dilakukan oleh PT. KAI Persero sejak Senin, 13 Mei 2013.

Alasan PT. KAI untuk menghapus KRL khusus wanita karena dirasa cukup dengan adanya gerbong khusus wanita di setiap KRL nya. Hal ini bertambah kuat dengan adanya komentar dari salah satu pengguna jasa KRL yaitu, Erni (35), yang mengaku tidak keberatan jika rencana itu digagalkan. “ya gak apa-apa kalau memang dihapus, soalnya kan kalo di pisahin juga kasian dong penumpang yang perginya sekeluarga, masa harus pisah suami sama istrinya,” ujarnya.

PT. KAI pun akan terus memenuhi hak setiap pengguna jasa KRL dan lebih berkonsentrasi pada keselamatan penggunanya. [teks dan foto: @PrastikaAjeng]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s