Cinta dalam Konflik

SO_MOVIE_ABDUCTION

Sutradara John Singleton
Pemain Taylor Lautner, Lily Collins, Jason Isaacs, Maria Bello
Produksi Gotham Group, Lionsgate, Quick Six Entertainment

Siapa yang tidak kesal jika mengetahui orang tua yang merawat kita selama ini ternyata bukan orang tua kandung kita? Kesal, marah, sedih, dan penasaran mungkin bercampur menjadi satu. Seperti yang dirasakan Nathan Harper yang diperankan oleh Taylor Lautner dalam filmnya yang berjudul Abduction. Mulanya keluarga Harper adalah keluarga yang bahagia. Pasangan ini memiliki seorang anak laki-laki yang tampan bernama Nathan Harper.

Nathan seorang remaja biasa yang menyukai pesta dan menebarkan ketampanannya kepada setiap wanita. Tetapi, hatinya hanya diberikan kepada Karen, teman kecilnya sekaligus tetanggannya. Seperti remaja pada umumnya, kehidupannya hanya sekolah, mengerjakan tugas, bermain, dan lain sebagainya.

Pada suatu saat Nathan dan Karen menemukan foto seorang anak kecil yang mirip sekali dengan Nathan di website daftar orang hilang. Entah siapa yang memasukannya dalam website tersebut. Dengan perasaan yang tak enak dan penasaran, Nathan pun mencari pakaian masa kecilnya di gudang. Ternyata ia menemukan baju yang sama dengan baju anak yang ada di foto tersebut. Tidak hanya itu, tetapi noda pada baju juga sama.

Dengan segera Nathan berangkat menuju rumah Karen untuk menyelidiki website tersebut. Segelintir pertanyaan muncul dibenaknya. Apakah benar foto di website itu dirinya? Siapa yang memasangnya? Anak siapa sebenarnya dia? Lantas siapa orang tua yang selama ini merawatnya?

Nathan memang patut untuk mencurigai hal itu dan harus mengetahui kebenarannya. Remaja tampan ini kemudian mendapat jawaban dari pertanyaan yang ada di benaknya. Akan tetapi momen ini menjadi lebih menegangkan ketika dua orang lelaki berpakaian rapi datang kerumahnya membawa pistol. Adegan itu begitu cepat dan membuat kedua orang tua angkatnya meninggal.

Dr. Dannet meminta Nathan untuk terus berlari dan tidak mempercayai siapa pun kecuali Martin, ayahnya dan seorang pria yang bernama Paul Rasen. Selain dikejar oleh Kozlow, Nathan juga dikejar oleh agen CIA yang menduga bahwa namanya ada di dalam daftar tersebut. Dalam pelariannya, Nathan tidak hanya menyelamatkan dirinya tetapi juga Karen. Tetapi entah darimana Kozlow tahu bahwa Karen adalah wanita yang dicintainya dan Kozlow mengancam akan membunuh Karen, teman sekolah, bahkan semua teman facebooknya jika tidak memberikan daftar itu.

Nathan dan Kozlow pun melakukan pertemuan disebuah pertandingan baseball. Semua yang ia butuhkan sudah dipersiapkan oleh teman sekolahnya. Tak lupa juga dengan pistol yang juga sudah diletakan dibawah kursi penonton yang kemudian ia duduki. Setelah bernegosiasi Nathan sedikit geram dengan perkataan Kozlow dan berniat untuk mengambil pistol di bawah kursinya. Entah bagaimana caranya, ternyata pistol itu sudah dipegang oleh Kozlow. Apakah Nathan akan terbunuh?

Film ini adalah film yang ditayangkan pada oktober 2011. Film yang disutradarai oleh John Singleton tidak hanya menampikan adegan laga, tetapi kisah cinta lebih mendominasi. Abduction mungkin lebih ditujukan untuk remaja yang menyukai Taylor Lautner sebagai pemeran utamanya. [teks: @luthppi – foto: source]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s