Berlabu Hingga New York City

SO_BUKU_ 9 SUMMER 10 AUTUMNSMungkin sebagian orang lebih memilih tenggelam dalam ketakutannya. Namun tidak demikian dengan Iwan Setyawan. Berkat ketakutan dengan berbagai hal, membuat pria yang lahir dan besar di Batu Malang ini menjadi tertantang untuk menaklukannya. Mulai dari mengejar target prestasi sekolah hingga semangat juang untuk meraih impiannya. Tak muluk-muluk, impiannya hanya ingin mempunyai kamar tidur sendiri.

Berkat prestasinya yang cemerlang di bangku SMA, akhirnya Iwan berhasil menjadi salah satu mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri di Bogor. Usaha demi usaha dilakukan guna mencukupi kebutuhan hidup di sana. Kasih sayang keluarga yang teramat besar menjadi langkah Iwan untuk terus maju. Sampai akhirnya, prestasi membanggakan dapat ia sembahkan untuk keluarga tercinta di Batu, lulusan terbaik jurusan Statistika.

Perahu kecil terus berlabu, sampai akhirnya Iwan menepi di Jakarta. Disini Iwan belajar banyak. Ia mencoba mengatasi ketakutannya dengan menjadi yang terbaik. Tak heran, jika Iwan sering pulang malam lantaran masih belajar di kantor. Dengan usaha, tekat dan terkadang nekat akhirnya perahu kecilnya mengantarkan anak supir angkot ini ke salah satu kota tersibuk di dunia. New York!

Buku 9 Summer 10 Autumns tanpa disengaja mengajarkan akan makna kesederhanaan dan kejujuran. Tak hanya itu, buku ini tanpa disengaja pula menegaskan bahwa pendidikan sangat berimbas besar pada kehidupan Anda selanjutnya. Bahasanya yang lugas membuat Anda terhipnotis untuk membacanya hingga titik terakhir. Tak hanya itu, Anda juga dibuat hanyut oleh cerita-cerita Iwan yang dirangkai dengan hati yang begitu dalam. Kisah anak supir angkot yang menjadi direktur di New York City. [teks: @withayuliandini –foto: @withayuliandini]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s