Pameran Kreativitas Periklanan

SO_LINTASUPN_PAMERANRuangan 101 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta terlihat berbeda. Ruangan yang biasanya dipakai untuk kelas, berubah menjadi tempat pameran sebuah produk minuman teh kemasan. Tidak hanya itu, pameran yang merupakan hasil karya mahasiswa- mahasiswi program studi periklanan ini juga diisi oleh kuliah umum.

Persiapan untuk setiap peserta pameran pun sangat baik. Mulai dari Ide kreatif, menghias booth masing-masing, hingga pakaian yang digunakan. Pesertanya adalah Imajinesia, Pilar 8, Sarasvati, Ambrose, Pintu Kreatifitas, Bangku Kreativitas, Pensil Warna, dan Pernik. Salah satu kelompok peserta pameran yaitu Imajinesia, yang tampil berbeda dengan mengusung tema kebudayaan Indonesia.  Dibalut dengan kebaya untuk perempuan dan pakaian batik untuk prianya membuat kelompok ini mencolok diantara peserta lainnya.

Pameran tahunan ini merupakan salah satu alternatif penilaian khusus dalam mata kuliah manajemen periklanan. Penilaian pun melingkupi Company Profile, print ads, iklan, hingga penampilan booth terbaik. Dengan adanya penilaian tersebut, membantu peserta mengoptimalkan kinerja yang baik. Selain itu, pameran yang terbuka untuk umum ini juga berhasil menjadi perhatian warga FISIP UPN “Veteran” Jakarta.

Mengusung  produk teh kemasan, membuat tampilan booth harus semenarik mungkin. Seperti booth Bangku Kreativitas yang unik dengan dua bilah bambu yang mengalirkan teh, dan Imajinesia dengan booth yang dipenuhi dengan wayang dan alunan musik sunda, Pensil Warna agency yang menaruh kulkas tiruan sebagai properti, hingga Sarasvati yang membuat miniatur halte bus dan masih banyak booth lainnya yang tak kalah kreatif.

Tahun sebelumnya, pameran seperti ini juga berhasil digelar. Dengan mengusung tema produk minyak goreng, peserta ditantang untuk sekreatif mungkin. Untuk itu sangat diperlukan tim yang solid, yang dapat mengembangkan setiap ide masing-masing anggotanya. Acara ini pun ditutup dengan kemeriahan live music dan tepuk tangan dari semua yang berpartisipasi. [@withayuliandini –foto: @withayuliandini]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s