Ondel-Ondel Muncul di Cipete

SO_NEWS_FESTIVAL BETAWIHari ulangtahun Jakarta telah memasuki bulannya. Untuk menyambutnya, akan diadakan rangkaian pesta rakyat besar-besaran. Mulai dari Pekan Raya Jakarta, Jakarnaval, Jakarta Night Festival hingga Jakarta Great Sale yang hadir di berbagai pusat perbelanjaan di Jakarta. Tak hanya itu, Festival Budaya Betawi juga kembali di gelar mulai 1 juni hingga 2 juni 2013.

Saat menelusuri ruas Jalan Raya Cipete, Jakarta Selatan, mendadak Anda akan menemukan ondel-ondel, kerak telor, dodol betawi, bir pletok hingga es selendang mayang. Festival Budaya Betawi tahun ini mengusung tema “Harmonisasi Pembangunan Kota dan Seni Budaya Jakarta”.

Acara ini tidak hanya menyuguhkan makanan khas Betawi saja, namun juga segala macam makanan. Mulai dari makanan barat hingga makanan khas Indonesia campur jadi satu. Beragam baju, tas hingga sepatu menambah koleksi fashion festival tersebut. Tak hanya itu, festival tahunan ini juga dipercantik dengan kehadiran panggung hiburan dan wahana bermain anak. Tidak heran, jika kawasan Cipete ini dipadati oleh anak-anak dan orangtua.

Selain untuk hiburan, Festival Budaya Betawi ini juga mengingatkan kita akan kekayaan budaya milik Indonesia. Mungkin dengan adanya acara tersebut, kita turut andil dalam melestarikan kebudayaan di zaman modern ini. [@withayuliandini –foto: @withayuliandini]

Leave a comment